Calendar

September 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

03 Dec 2015 - 02:21:44 pm

Tips Membeli Antena di Tempat Jual Pemancar TV



Ketika seseorang pulang ke rumah, yang diinginkan tentunya adalah kenyamanan setelah lelah beraktivitas seharian. Dimana salah satu yang membuat rileks ini selain keluarga sendiri juga tontonan di televisi. Iya, tak sedikit orang yang memilih televisi sebagai sarana hiburan. Maka pasti mereka akan mendatangi tempat jual pemancar TV untuk membuat siaran televisi yang ditayangkan gambarnya jernih dan suaranya jelas.

Meskipun kegiatan membeli antena ini terlihat sederhana, hanya sekedar pergi ke toko, membeli dan memasang. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang antena ini sendiri. Yaitu:

1. Antena televisi pada dasarnya ada beberapa jenis. Ada yang bisa dipasang di luar rumah atau di dalam rumah.
2. Untuk yang dipasang di luar rumah juga terdiri dari dua jenis, yang sederhana dan biasanya dipasang di ketinggian. Atau yang mahal yaitu parabola yang bisa dipasang dimanapun.
3. Antara antena yang didalam dan di luar ini biasanya lebih jernih antena yang dipasang di luar.
4. Dari sisi harga, antena sederhana dan parabola lebih mahal parabola.

Berarti, jika Anda hanya ingin membuat acara sehari-sehari yang Anda tonton terlihat jelas lebih baik pilih saja antena sederhana. Namun jika Anda ingin berlangganan TV kabel karena misalnya ada beberapa tayangan seperti film box office yang ingin Anda saksikan, berarti Anda bisa memilih parabola. Tapi kembali lagi, perhatikan anggaran yang Anda miliki. Khusus untuk membeli parabola ini, tidak ada salahnya Anda membandingkan harga dari beberapa tempat jual pemancar TV. Tapi jika yang Anda beli hanya antena yagi biasa yang biasanya dipasang dengan bantuan tiang, tak perlu bingung. Karena harga yang ditawarkan di beberapa toko biasanya cenderung sama.

Ketika Anda sudah memutuskan menggunakan antena yagi, maka sebelum memasang perhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu:

Siapkan kabel untuk mengalirkan sinyal yang diterima oleh antena ke televisi Anda.
Jika televisi yang ingin Anda sambungkan banyak, berarti harus ada semacam switcher atau pemisah kabel dari atas ke masing-masing televisi.
Untuk membuat sinyal yang ditangkap lebih kuat, gunakan booster yang bisa diletakkan di bawah antena langsung atau di dekat televisi. Namun tetap harus tersambung dengan kabel antena yang terpasang diatas.

Dengan mengetahui hal diatas, Anda tidak lagi kecewa jika misalnya ternyata setelah membeli antena, gambar di televisi Anda tidak lebih baik. Karena terkadang para konsumen langsung menyalahkan tempat jual pemancar TV tanpa mengetahui masalahnya. Dalam memasang antena ini sendiri, pastikan juga bagaimana kondisi di sekitar rumah Anda. Jika rumah dikelilingi banyak pohon besar, lebih baik pasang antena dengan kayu atau letakkan saja di bawah genteng rumah. Untuk menghindari terjadi konsleting jika hujan tiba.
Admin · 439 views · Leave a comment

Permanent link to full entry

http://simplechair.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Tips-Membeli-Antena-di-Tempat-Jual-Pemancar-TV-b1-p5.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)